Kamis, 04 November 2010

ImAN yaNG SeDErhaNa

1 Yohanes 5 : 15


Seorang anak kecil tampak kebingungan mencari bolanya yang hilang. Dalam kekalutannya, anak itu secara spontan berdoa, "Tuhan, tolong temukan bolaku." Sebelumnya, bola itu diketahui telah menggelinding menuruni jalan panjang berbukit dari rumah. Setiap orang di rumah telah berusaha mencarinya, tetapi bola itu tak pernah ditemukan. Keesokan harinya, tanpa diduga anak itu melompat-lompat kegirangan sambil bersorak : "Mama, Yesus telah membawa kembali bolaku!" Sang ibu pun menengok dari jendela dan melihat bahwa memang bola itu tergletak di atas rumput. Bagaimana mungkin bola itu bisa ada disana? Bahkan setiap orang dirumah pun merasa bahwa mereka tidak akan pernah melihat bola itu lagi. Tetapi anak kecil itu tahu bahwa Tuhan Maha Kuasa, Pencipta alam semesta yang tidak pernah terlalu sibuk untuk mendengarkan permintaan seorang anak.


Sungguh sebuah iman yang sangat sederhana. Tuhan begitu menghargai iman seorang anak yang begitu percaya bahwa Tuhan pasti mengabulkan doa-doanya! Jujur, keadaan ini sangat berbeda dengan cara pandang atau iman kita sebagai orang dewasa. Kita percaya bahwa Tuhan itu besar, Tuhan yang menggantung bintang-bintang dan mengatur bangsa-bangsa, tetapi


kenapa kita berpikir bahwa Tuhan hanya bekerja pada "masalah-masalah besar" yang sedang kita hadapi.


Akibatnya, kita seringkali tidak meminta petunjuk Tuhan disaat kita merasa mampu untuk mengatasi persoalan-persoalan kecil yang kita alami. Dan ketika persoalan telah terlanjur menjadi besar, kita menjadi semakin takut menghadapinya.


Tuhan sangat peduli pada hal-hal kecil yang terjadi dalam hidup kita. Ia peduli akan penyakit demam mertua Petrus sama seperti Ia peduli kepada sepuluh orang kusta yang datang padaNya. Ia bersedia menyelesaikan persoalan-persoalan yang nampaknya sepele sekalipun bagi kita. Datanglah kepada Tuhan dengan iman yang sederhana seperti seorang anak. Tuhan sangat peduli dengan penyakit flu kita, Tuhan sangat peduli dengan segala kebutuhan kita. Yang Ia cari adalah iman yang seutuhnya seperti seorang anak kecil datang kepada bapanya. Percayalah Tuhan akan memperhatikan setiap kebutuhan kita dan mengurus kita dengan karya terbaikNya.


terus andalkan Tuhan...termasuk dalam hal2 sepele yang nampaknya mungkin bisa kita atasi sendiri...


***I can't life without U***


Keep spirit, smile n pray...

Jesus bless u ^_^

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar